システム開発とデザイン、業界のニュースなどを綴っていきます



インドネシア支部のリズキーです。

私の名前はRizky Nugroho(リズキー・ヌグロホ)です。
インドネシアにあるブラビジャヤ大学で国際ビジネスを専攻し、現在、最後の大学生活を送っています。
私はIT技術に進歩と発展について非常に興味を持っています。
IT技術の技術は人間の生活を助けることが出来ると思います。
作業を簡単にし、また多くの人が使用できることからビジネスを開発することができます。
テクノロジー技術への私の関心は、さらに日本の国へとつながり、日本でより深く学びたいと思いました。
 私は、日本へのインターンシップと言う方法を探しだしました。

最後にKBB,I&Dがインターンとして私を受け入れてくれました。

私のインターンシップは、2014年4月から8月までで、すでに終わっています。
インターンシップ期間中はデザインやマーケティングの分野を勉強し、て多くのことを学びました。
1つはITの分野での展望やビジネスチャンスについて学びました。
日本の技術はとても便利でインドネシアでの可能性を広げました。
私は、KBB,I&Dでのインターンシップ期間中に多くのことを得ることができました。

私はインドネシアでのITのビジネスの発展についてアイデアの共有や発展について
多くのことを行ないました。
特に経済成長率は非常に有望だと思います。
インドネシアからアジアでの事業の拡大するためのビジョンを持っています。
そして、情報技術の分野では、インドネシアと日本間の協力を展開することが出来る多くの可能性があると考えています。
今のインドネシアは技術開発に関する所は、発展途上にあるのです。
すでにインフラと技術環境が良好である日本の協力が必要です。
私は、KBB,I&Dと協力し、インドネシアのITの企業の開発に非常に興味を持っています。

その先駆けとして現在は、インドネシアインドネシアの市場のための計画を
KBB,I&Dと練っています。
このプロジェクトを通してKBB,I&Dのインドネシア支店長となり、ビジネスの協力をしていきたいと思います。
将来のためにKBB,I&Dと協力して開発ができるチャンスを探しています。



BAHASA INDONESIA

“Menjadi Wakil KBB I&D di Indonesia”

Perkenalkan, nama saya Rizky Nugroho. Saya adalah mahasiswa tahun terakhir jurusan Bisnis Internasional di Universitas Brawijaya, Malang, jawa Timur, Indonesia. Saya sangat tertarik tentang kemajuan teknologi dan perkembangan IT. Karena menurut saya IT dapat membantu kehidupan manusia, memudahkan sesuatu yang sulit dan juga bisa mengembangkan bisnis menjadi lebih bermanfaat untuk banyak orang. Karena ketertarikan saya terhadap teknologi ini, saya sangat ingin belajar lebih dalam lagi di negara dengan teknologi yang sudah berkembang, salah satunya adalah Jepang. Karena itu saya berusaha untuk mencari kesempatan magang di Jepang. Akhirnya KBB I&D menerima saya sebagai peserta magang dan saya memulai petualangan saya di Jepang.
Saat ini saya adalah mantan peserta magang di KBB I&D sejak bulan April sampai bulan Agustus 2014. Selama masa magang saya di KBB I&D, saya bekerja di bidang desain dan marketing. Namun saya banyak belajar banyak hal ldi luar desain dan marketing. Salah satunya adalah saya belajar tentang bagaimana prospek dan peluang di bidang bisnis IT. Kemajuan teknologi di Jepang sangat bermanfaat dan dapat mengembangkan banyak potensi yang dimiliki di Indonesia. Saya merasa saya mendapat banyak sekali pengalaman selama magang di KBB I&D.
Saya banyak berbagi ide dan gambaran tentang perkembangan bisnis IT di Indonesia. Dengan berbekal ide dan gambaran tersebut, KBB I&D yang memiliki visi untuk melebarkan bisnis di kawasan Asia, khususnya di Indonesia yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang sangat menjanjikan. Kemudian banyak sekali potensi kerjasama yang bisa dikembangkan antara Indonesia dan Jepang, terutama di bidang teknologi informasi. Indonesia yang saat ini sedang dalam masa-masa awal perkembangan teknologi, sangat membutuhkan kerjasama dari Jepang yang sudah memiliki infrastruktur dan lingkungan teknologi yang sangat baik. Saya sangat tertarik untuk mengembangkan perusahaan IT di Indonesia, tentunya bekerja sama dengan KBB I&D.
Karena latar belakang itu, saya yang saat ini sudah berada di Indonesia sedang melakukan beberapa kegiatan yang akan mengembangkan rencana-rencana KBB I&D untuk pasar Indonesia. Saya akan menjadi wakil KBB I&D di Indonesia dan akan segera membuka kantor baru di kawasan Surabaya, Jawa Timur dalam waktu dekat ini. Melalui project ini saya akan menerima beberapa project dan beberapa tugas mengenai pengembangan dan kerjasama bisnis antara KBB I&D dan beberapa mitra dari Jepang dan Indonesia. Untuk ke depannya, saya akan terus mencari peluang dan kesempatan yang dapat dikembangkan dengan kerjasama saya dengan KBB I&D.

ENGLISH

“Becoming KBB I&D’s representative in Indonesia”

My name is Rizky Nugroho. I am a last year student majoring in International Business at Brawijaya University, Malang, East Java, Indonesia. I am very interested about the progress and development of IT technology. Because I think IT can help human life, make something easier and also can develop the business to be more useful for many people. Because of my interest towards this technology, I would like to learn more deeply in the country where the technology has developed, one of them is Japan. Therefore I tried to look for internship opportunities in Japan. Finally, KBB I&D accepted me as intern and I started my adventure in Japan.
I was doing my internship in KBB I&D from April to August 2014. During my internship at KBB I & D, I work in the field of design and marketing. But I learned a lot many things outside design and marketing. One of it, I learned about how prospects and business opportunities in the field of IT. Advances in technology in Japan is very useful and can develop a lot of potentials in Indonesia. I feel I got a lot of great experiences during my internships at KBB I & D.
I do a lot of sharing of ideas and an overview of the development of the IT business in Indonesia. Armed with these ideas and images, KBB I & D that has a vision to expand the business in Asia, particularly in Indonesia, which has a rate of economic growth that very promising. Then a lot of potential that can be developed for cooperation between Indonesia and Japan, especially in the field of information technology. Indonesia is currently in the early stage of development technology, it requires cooperation from Japan who already have the infrastructure and the technology environment is excellent. I am very interested in developing IT company in Indonesia, of course, cooperate with KBB I & D in Japan.
Because of that background, I who is currently located in Indonesia is doing some activities that will develop plans KBB I & D for the Indonesian market. I will be a representative of KBB I & D in Indonesia and will soon open a new office in Surabaya area, East Java. Through this project I will receive some of the project and some of the tasks of development and business cooperation between KBB I & D and several partners from Japan and Indonesia. For the future, I will continue to look for opportunities and opportunities that can be developed cooperation with KBB I & D.